Submit

Cara Membuat Efek Refresh di Blog

Di dalam blog kita pun bisa membuat efek refresh (reload otomatis). sesuai ketentuan waktu yang kita atur. pada tab browser akan tampak seperti dibawah ini :


undefinedini menandakan sedang mereload halaman blog anda. sebelum kita mempelajari lebih lanjut marilah kita ketahui apa itu refresh di dalam blog.

Refresh atau dengan kata lain adalah "penyegaran" maksudnya adalah membuat blog kita me-reload otomatis pada waktu beberapa detik yang kita setting. ini sama fungsinya apabila kita reload pada browser kita. yang membedakan adalah disini akan me-reload secara otomatis.

Beberapa detik ini akan berjalan waktunya setelah kita ataupun pengunjung membuka halaman utama maupun posting pada blog kita.

Berikut ini cara pembuatannya untuk pengguna Blogger.

  1. Login ke Blogger
  2. Kemudian klik Tata Letak dan Edit Html.
  3. lalu copy kode di bawah ini :
    <meta http-equiv="refresh" content="300"/>
  4. lalu kode tersebut di atas di taruh (paste) di antara kode :
    <head> .... </head>
  5. Kemudian Simpan Template

Ket :
Tulisan yang berwarna merah menandakan jumlah waktu yang akan me-reload atau refresh secara otomatis dalam hitungan detik.
Contoh : dalam kode diatas dituliskan "300" berarti blog atau website kita akan refresh secara otomatis dalam waktu 5 menit. karena 1 menit = 60 detik dan 5 menit = 300 detik.
Rubahlah angka "300" dengan waktu yang anda inginkan untuk me-refresh secara otomatis (dalam hitungan detik).

Saran :
Sebaiknya waktu jangan di set terlalu cepat karena akan menimbulkan kaget atau kejengkelan kepada pengunjung yang sedang membaca artikel kita apabila terlalu cepat di refresh.

Ada juga fungsi lain dari kode tersebut di atas yaitu digunakan sebagai pengalihan alamat URL ke alamat URL yang baru. baca selengkapnya di Cara Membuat Fungsi Redirect / Pengalihan Alamat URL
Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Efek Refresh di Blog
Kembali ke Beranda Blog Trik Tips Tutorial
Semoga Bermanfaat..

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Official Blog Of ZAS-XP.com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

Berikan sedikit komentar anda pada blog ini. Komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini NO SPAM PLEASE