Submit

Download Deep Freeze 7 Standard Full Version

Disamping keuntungan dari segi keamannya, penggunaan Deep Freeze juga memberikan sedikit kerugian yaitu apabila kita ingin menyimpan data/menginstall program pada partisi yang ter-Freeze, maka kita harus meng-UnFreeze nya terlebih dahulu, dan tentunya akan merepotkan karena harus melakukan restart baik untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan Deep Freeze.
Tips sebelum menginstall Deep Freeze pada komputer:
  • Pastikan Hardisk ada dalam keadaan bersih dari virus (lakukan scan terlebih dahulu dengan antivirus terupdate).
  • Install-lah aplikasi-aplikasi yang memang diperlukan (Ms. Office, Flash Player, Web Browser dll.) Seting komputer pun juga harus diatur sesuai dengan keperluan (Wallpaper, Screen Saver, pengaturan tanggal dll). Untuk antivirus, sebaiknya diinstall pada partisi yang tidak diFreeze, tujuannya agar antivirus tetap bisa diupdate tanpa harus menonaktifkan Deep Freeze.
Untuk mengakses Deep Freeze, dapat dilakukan dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Alt + F6, atau Ctrl + Shift + Double Klik pada icon Deep Freeze di system tray. Kemudian akan muncul tampilan yang meminta sobat memasukkan password sesuai dengan yang telah sobat tetapkan, kemudian klik OK

 Setelah itu, akan muncul tampilan seperti dibawah ini


Ada 2 pilihan yang harus diketahui, yaitu
  • Boot Frozen    : Pilihan untuk mengaktifkan Deep Freeze
  • Boot Thawed  : Pilihan untuk me-nonaktifkan Deep Freeze
Misalnya kita ingin menonaktifkan Deep Freeze, klik opsi Boot Thawed, lalu klik Apply and Reboot - OK - Yes, maka komputer akan merestart dan Deep Freeze akan menjadi Thawed (Tidak Aktif) dengan tanda icon Deep Freeze pada system tray berisi tanda silang merah. Untuk mengganti password, klik tab Password kemudian isikan pasword baru pada kolom Enter New Password dan Confirm Password, lalu klik OK.




Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Official Blog Of ZAS-XP.com di inbox anda:


2 komentar:

Berikan sedikit komentar anda pada blog ini. Komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini NO SPAM PLEASE